7 Tips Untuk Memulai Bisnis Bar Anda Sendiri

7 Tips Untuk Memulai Bisnis Bar Anda SendiriSosialisasi perubahan budaya sering terjadi dari tahun ke tahun. Banyak anak muda yang suka bergaul dengan teman, mengobrol, bercanda dan berbagi informasi tentang diri mereka sendiri. Bukan hal yang aneh bagi kaum muda, terutama milenium, bertemu dengan teman-teman Anda untuk menyingkirkan semua pekerjaan untuk sementara waktu. CONTOH tempat yang paling disebut adalah bar.

Seperti yang kita ketahui bahwa bar adalah tempat di pasar yang terorganisir, tempat semua orang dari semua lapisan masyarakat berkumpul, minum dan mendengarkan musik. Bar berasal dari kata barrier barrier yang berarti. Penghalang ini disamakan dengan penghitung bar, tempat pelayan bekerja. Tidak semua orang bisa pergi ke bar. Kali ini bar telah menjadi tempat favorit bagi kaum muda. Asosiasi publik jenis ini dan dipandang sebagai kegiatan publik, walaupun tidak semua orang Indonesia mau mengadopsi asosiasi semacam itu.

Dalam berbicara tentang hubungan di bar, sebenarnya telah terjadi perubahan fungsi. Secara historis, bar pertama kali didirikan di Amerika pada abad ke-16 secara umum, Amerika dan Eropa pergi ke bar untuk minum alkohol secara terpisah. Sementara Indonesia pergi ke bar untuk bersosialisasi, bergaul dengan teman-teman, atau mendengarkan musik bersama. Yang lain pergi ke bar untuk teman-teman dan didorong oleh rasa ingin tahu.

7 Tips untuk membuka bar bisnis anda sendiri

Melihat fenomena ini, Anda dapat mengambil kesempatan untuk membuka bisnis bar. Jika Anda tertarik untuk membuat bilah tetapi bingung tentang apa yang harus dilakukan, maka Anda dapat mendengarkan kiat di bawah ini.

1. Tuliskan rencana bisnis Anda Bar Jelas

Tuliskan rencana bisnis Anda Bar JelasBanyak pengusaha masuk ke bisnis, bar. Jika Anda memutuskan untuk membuka bar, Anda harus mengetahui persaingan yang ketat. Banyak pengusaha yang mendirikan bisnis serupa dengan Anda. Karena itu kamu harus siap bertarung. Membuat rencana bisnis yang jelas sebagaimana dicatat jumlah modal yang diperlukan untuk mendefinisikan konsep dan tema bar, logo dan pengaturan nama, jenis furnitur apa yang akan digunakan, peralatan apa yang dibutuhkan dan menentukan target pasar Anda. Kenali kebiasaan konsumen di sekitar sehingga bar bisnis Anda bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Menulis rencana bisnis dengan jelas dan terperinci akan sangat berguna sebagai panduan untuk mencapai visi dan misinya. Rencana bisnis juga dapat membuat Anda mengetahui kelemahan bisnis Anda, jadi sebelum bilah terbuka sepenuhnya, Anda dapat memperbaiki kekurangannya. rencana bisnis juga dapat menghindari kerugian karena Anda akan tahu apa yang harus dilakukan jika bilah bisnis sepi.

2. Tentukan nama Bar

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menentukan nama bar. Nama-nama bar yang sangat penting untuk membedakan mereka dari pesaing, mengingat karakteristiknya, dan membuat nama bar yang dikenali. Kiat untuk menentukan nama bilah untuk mencari kata atau frasa unik yang mudah diucapkan dan mudah didengar. Gunakan nama yang akrab, juga, dan juga bisa mencari kombinasi kata yang cocok.

3. Rancang Konsep dan Tema Bar Anda

Setelah menentukan nama bar, Anda dapat menentukan konsep desain dan tema bar. Untuk membuat bar Anda berbeda dari bar lain, Anda harus menyiapkan konsep kreatif dan unik, menyenangkan. Dalam desain bar yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah, tentu saja, bar dan lounge. Selain membentuk platform di bar, penataan pencahayaan, penataan furnitur, desain atap, dinding dan lantai Anda harus memperhatikan, jangan sampai terlewatkan. Semua desain harus memiliki konsep dan masalah yang serupa dan relevan satu sama lain. Itu akan menciptakan harmoni desain visual yang indah.

4. Ciptakan Logo Bar

Logo adalah elemen penting yang tidak boleh diabaikan ketika mendesain bisnis. Dengan logo, pelanggan Anda dapat membedakan perusahaan Anda dari bisnis pesaing Anda. Logo juga dapat dibandingkan dengan identitas bisnis Anda. Karena itu, ketika Anda memutuskan untuk membuat bar, Anda harus membuat logo juga. Anda dapat mendesain sendiri dengan mencari inspirasi di Internet. Atau Anda dapat menyewa seorang profesional untuk merancang bilah logo Anda.

5. Tentukan Lokasi Bar

Setelah semuanya siap, Anda harus mulai menentukan lokasi bar yang tepat. Lokasi harus disesuaikan dengan target pasar Anda. Pilih lokasi yang strategis dan setiap akhir pekan selalu penuh dengan anak muda. Lokasi yang Anda pilih juga harus dapat diakses oleh berbagai jenis kendaraan, sehingga pelanggan dapat dengan mudah mengunjungi bar.

Jika Anda memutuskan untuk menyewa tempat untuk bar Anda karena tidak ada modal yang cukup untuk membeli tempat itu, pastikan bahwa tidak ada masalah dengan lokasi lisensi, jadi jika menyewa untuk waktu yang lama, tidak akan ada kontroversi di tengah-tengah sewa kantor.

6. Jika ada musik, pastikan jenis musik yang akan diputar

Secara keseluruhan, sebuah bar dilengkapi dengan musik, demi menghibur para tamu yang datang berkunjung. Musik di bar juga merupakan alat untuk membangun suasana yang nyaman. Ada musik live, band, atau hanya CD dari banyak lagu. Untuk jenis musik Anda harus menyesuaikan target pasar Anda dan tren lagu terbaru. Itu bisa menjadi top 50, reggae, rock klasik, rock alternatif, jazz, blues, dan sebagainya.

7. Urus lisensi penjualan minuman beralkohol

Urus lisensi penjualan minuman beralkoholSaat bar siap berangkat, jangan lupakan satu hal penting, yaitu menjaga penjualan minuman beralkohol yang diizinkan. Untuk melakukan kegiatan usaha perdagangan minuman beralkohol, diperlukan izin usaha (Lisensi) untuk minuman beralkohol.

Ini adalah langkah-langkah dalam membuka bar bisnis. Membuka bisnis bar tidak mudah. Membuka bisnis bar sama susahnya dengan membuka situs judi online seperti contoh situs betberry. Akan selalu ada hambatan di sepanjang jalan. Tapi jangan pernah menyerah. Ketekunan dan ketekunan wajah. Ikuti tips di atas sebagai panduan agar Anda dapat memulai bisnis. Jadi langkah apa yang disiapkan? Apakah Anda siap membuka bisnis bar? Memiliki bisnis yang bagus.

Baca juga : 8 Tempat Bar Kongko Larut Malam Di Jakarta